Sabtu, 15 Februari 2014

Fenomena berkerudung tapi enggak

Suka kurang faham sama anak-anak sekolahan jaman sekarang. Saya yang termasuk mantan anak sekolah ini suka ga habis fikir dengan fenomena-fenomena yg sebelumnya--di jaman saya--belum terjadi. Entahlah ini disebut suatu trend atau pembodohan.

Jadi, saya sering jumpa dengan anak sekolah yg kalau saya bilang, mereka labilnya melebihi kelabilan saya dalam menentukan apakah mau berpacaran atau tidak. Coba, apa yang kalian pikirkan ketika melihat seorang anak perempuan, memakai seragam sekolah plus kerudungnya tapi kerudungnya sebatas dibalutkan di kepala, tanpa diberi embel-embel peniti yang jadinya membuat leher dan rambut si anak ini kelihatan? Kurang labil gimana coba? Ya kalau sekiranya mau pake kerudung ya pake yang bener. Yang bener itu menutup kepala kecuali muka sampai dada kan? Ini kenyataannya gimana? Aurat malah terumbar kemana-mana. Yasudah buat apa pakai kerudung? Buka saja sekalian. Ane suka kurang faham....hmmm

Kalo mau dibilang ini adalah sebuah "trend" ya bisa jadi, soalnya hampir di setiap sekolah saya menyaksikan hal seperti ini. Haduh cuman bisa ngelus dada. Seraya berkata "ni anak maunye ape"

Mungkin pola pikirnya kalo ikutan trend bisa bikin mereka gaul kali ya, tapi ya lihat-lihat juga dong trend yg mau diikuti tuh yang seperti apa. Trend salah kaprah macam gini aja kok ya diikutin. Mana dong stigma seorang remaja yg sudah bisa membedakan yg salah dan yang benar itu berada? Zaman memang sudah semakin berubah ya. Makannya saya yang dari zaman yg berbeda suka kurang faham sama mereka yg sekarang hidup di zaman sekarang. Haduh dek dek, kerudung tuh ya buat menutup aurat kamu, bukan cuman buat melindungi kepala supaya ga kepanasan. Cobalah jadi muslimah yang cerdas bukan muslimah yang mau-maunya dibodihi dengan embel-embel "gaul"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar