Kamis, 02 Mei 2013

"Ja, kenapa kamar mandi ente lebih gede dari kamar ente?"


Kosan 220, disinilah ane numpang tidur untuk 4 tahun ke depan. Sebuah kosan milik ibu cantik Hj. nanih dengan segala "fasilitas mewah" yang gak semua kosan di ciwaruga miliki. Letaknya bisa dibilang cukup terpencil bagi seorang mahasiswi tata niaga seperti ane, ya emang sih ada juga anak tata niaga yang ngekos di daerah deket kosan ane, tapi dengan label anak tata niaga yang "ga bisa jauh dari dunia gemerlap metropolitan ciwaruga" ane termasuk stronglaaah haha.. Soalnya emang rata-rata anak tata niaga itu kosannya di bagian bawah ciwaruga yang dekat dengan peradaban! Berbanding lurus dengan kosan ane yang..JAUH DARI PERADABAN. Saking jauhnya, untuk bisa sampai ke kosan ini dengan selamat aja kalian harus mampu dan memang harus mau mendaki 2 bukit terjal yang dikelilingi kuburan, mengingat ciwaruga yang artinya desa kuburan. Setiap orang yang ane ajak buat ngerjain tugas di kosan, pasti serentak jawab "amit-amit kagak mau lagi dah ke kosan ente, ja!".

Ah, sejauh apapun kosan ane, anak-anak "rumahan" bandung yang pulangnya kemaleman pasti menjadikan kosan cantik ini sebagai persinggahan terakhir mereka. Lika dan ayu adalah pelanggan setia kosan ane, dengan berdalih pulang kemaleman karena abis ngedance, mereka memaksa menjadikan kosan ane bak hotel
bintang 5. Kasur tumpuk dua yang porsinya emang cuman buat satu orang ini harus ane sulap jadi springbad mewah yang harus cukup ditiduri kami bertiga. Pernah satu kali, helmy sama upi ikut ngungsi di kosan ane. Springbad dadakan ane yang emang kapasitasnya cuman buat 4 orang ini, memaksa upi buat ridho tidur cuman beralaskan sejadah. Malang nian nasibmu nak, karena kasihan akhirnya kita rela tidur ga pake selimut. Padahal hawa di kosan ane ini termasuk ekstrim (ga juga sih) tapi buat yang belum terbiasa, rasanya tuh dingiiiiin banget. Pertama kali ane tinggal di kosan 220 ini aja, jam 12 siang yang panasnya lumayan terik berasa kaya jam 12 tengah malam. Dingin brrrrr..
Lucunya, setiap orang yang dateng ke kosan ane pasti bakalan melontarkan sebuah pernyataan yang berbunyi "ja, kamar mandi ente gede banget! lebih gede dari kamar ente lah!. Nyeseknya itu ketika nerima kenyataan bahwa ternyata tempat dimana ente (istilahnya) buang hajat, kapasitas buat bergeraknya lebih luas daripada kamar yang seharusnya jadi tempat ternyaman selama ente ngekos -_- kayanya buang hajat bukanlah suatu kegiatan yang  membutuhkan space lebih besar daripada buat ngerjain tugas kuliah yang "mungkin" bisa bikin masa depan ane terang benderang. Apakah mungkin ane harus pindah ke kamar mandi dan minta ibu kosan buat ngebebasin biaya kosan, secara ane cuman numpang tidur di kamar mandi -_-



Tuh liat, kamar mandinya keren banget kan? Pantes aja anak-anak pada ternganga pas masuk ke kamar mandi.

Selain kosan 220 julukan teranyar dari kosan super ini adalah apartemen mewah. Kita, cewe strong penghuni kosan angkatan 2012 ini yang ngasih julukan kontroversial ini. Kenapa mengundang kontroversi? Apakah karena disini ada jupe, depe, ataupun nikita mirzani? Ya enggalah -_- Semua orang berfikir, mana bisa kosan acakadut kaya gini dijuluki apartemen mewah. Hal yang paling sering dikritisi oleh para tamu adalah masalah kebersihan. Pernah beberapa kali mereka  bilang "ini yang namanya kosan cewe?". Bayangin aja, setiap ada yang mau maen ke kosan pasti mereka bakalan disuguhi dengan setumpuk piring kotor yang meraung-raung minta dicuci, sisa makanan yang mungkin udah beberapa hari ini ga dibuang ditambah bau pesing si kucing sialan yang tiap hari mondar-mandir nyari sisa tulang bekas makan anak-anak, mana ini kucing suka buang aer sembarangan -_- jadi kucing piaraan mahasiswa kok ya ga ngerti-ngerti sih dimana toilet berada -_- Hadeuh, kejorokan kami dinilai tak layak untuk bisa menjadikan kosan kami sebagai sebuah apartemen mewah hunian orang-orang kaya. Nasib!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar